Fungsi E-money custom untuk kebutuhan saat ini?

Fungsi E-money custom untuk kebutuhan saat ini?

22 Nov 2022

Pemerintah sedang mengarahkan masyarakat indonesia untuk pembayaran non tunai menggunkan Uang elektronik dalam bentuk kartu dan digital.

Adapun di Indonesia 4 Bank mengeluarkan kartu uang elektronik atau sering disebut e-money, diantaranya:

  • Emoney dari Bank Mandiri
  • Flazz dari Bank BCA
  • Brizzi dari Bank BRI
  • Tapcash dari Bank BNI

Banyak orang bertanya apakah kartu diatas bisa digunakan untuk e-toll, bayar transjakrta, bayar parkir, dsb.

Apa itu E-money?
E-money adalah uang elektronik dalam bentuk kartu yang telah disahkan oleh Bank Indonesia kepada bank penerbit. Untuk memilik e-money tidak perlu memiliki buku rekening dibank bersangkuta, anda cukup beli kartunya di merchant-merchant yang menyediakan bahkan e-money untuk saat ini dijual bebas.

Keuntungan memiliki dan menggunakan e-money?

  • Anda tidak perlu membawa banyak uang dalam dompet, karena 1 emoney bisa diisi sampai dengan nilai Rp 2.000.000 (dua juta rupiah).
  • Nyaman, Flexible dan Ringan karena tidak ada lagi kekurangan kembalian uang kecil dan tempat penyimpanan uang kecil.
  • Ketika transaksi cukup tempelkan kartu ke media pembaca kartu yang tersedia di merchant.
Untuk saat ini yang menguasai market e-money (uang elektronik) adalah Bank Mandiri dengan produk E-money dan Bank BCA dengan produk Flazz.

Untuk topup saat ini cukup mudah, bisa menggunakan ATM Bank Bersangkutan atau Aplikasi Online sekarang banyak menyediakan isi ulang secara instan tanpa perlu datang ke ATM

Dikarena banyak kesamaan kartu beredar dipasaran, untuk menghindari tertukar, hilang, penipuaan, dsb. Ada baikan e-money dibuat custom, dimana kartu e-money tersebut bisa dicetak gambar sesuai dengan keinginan, bahkan banyak perusahaan menggunakan untuk promosi barang atau brand perusahaannya.

Extra Print melalui divisi cetak uv yang sudah lama berkecimpung di dunia printing, sekarang menghadirkan dan menawarkan jasa cetak custom e-money. Kelebihan cetak custom e-money di Extra Print :

  • Tahan lama karena sudah Anti UV, Anti Scratch bahkan Anti Air.
  • Ada fasilitas tambahan berupa : Emboss ( Timbul ), Spot UV, dan Glossy.
  • Gambar cetak dijamin tajam sesuai file karena menggunakan resolusi tinggi saat cetak. Kami tidak mengakali murah dengan mengurangi asupan tinta dan resolusi tetapi kami tetap menjaga kualitas cetak. Umumnya orang menggunakan 2 lapis cetak, kami minimal 4 lapis cetak.

Kami bisa bantu memberikan saran dari hasil standar sampai ingin mendapatkan hasil dengan kualitas premium sehingga kartu kelihatan berkualitas dan mahal.

Cara Melakukan Pesanan

1

Hubungi Kami dan Kirim File di Whatsapp atau Email

2

Cek File Disain dan Lakukan Pembayaran Faktur

3

Proses Cetak! Bungkus & Kirim Pesanannya